Entri Populer

Jumat, 13 Desember 2013

Ilmu Colongan

Ini adalah sebuah post ilcol. Apaan sih ilcol itu? Sama halnya dengan curcol, sebagai curhat colongan; ilcol adalah ilmu colongan. Tapi jangan tangkap aku, aku bukan pecuri(?)

  • Ilcol yang pertama. Tiap pagi kita kudu kumurkumur air putih setelah itu diminum. Tapi jangan gosok gigi dulu, karena setelah gosok gigi air liur yang kita incar malah menghilang terbuang dan terkontamisansi bahan kimia dari odol. Kata mamaku, air liur sebangun tidur merupakan antibodi pencegah kanker. Karena dalam mulut kita setelah terdapat air liur alami yang berfungsi sebagai antibodi. Air liur tersebut diproduksi saat kita masih terlelap. Mungkin ada yang bertanya, "Kalo begitu, makanan sisa semalam ikut tertelan juga dong? Kalo begitu, sama saja kita meminum kumankuman sisan makan malam kita kan?" Nah, Mamaku juga pernah tanya sm pakar gigi di suatu seminar. Katanya kalo kita tidur, bakterinya ikutan tidur. Dan yang kita incer dari kumuran td itu air liur kita. Air liur kita yang mengandung antibodi. Jadi air liur tadi bisa ngelawan bakteri yg di mulut. Lagian di tubuh kita sendiri kan juga ada bakteri baik. Jadi 2 lawan 1. Aman aman aja kata dokternya. Gaperlu khawatir akan keracunan, justru berkumur air liur ini malah sangat berguna. Budayakan yuk!

  • Incol yang kedua. Kalo minum antibiotik jangan kebanyakan. Karena obat antibiotik tersebut bisa makan bakteri baik dalam tubuhmu. Atau bakteri baik dalam tubuh kita bisa kebal. Jika bakteri dalam tubuh kita sudah semakin kebal, maka kita malah harus meminum antibiotik yang levelnya lebih kuat. Semakin kuat level obat antibiotiknya, semakin berbahaya bagi tubuh. Terutama liver. Minumlah antibiotik untuk penyakit yang disebabkan oleh bakteri. Kalo oleh virus jangan pernah pake antibiotik. Kesalahan besar. Virus bisa sembuh sendiri dalam 2-3hari tanpa obat. Cuma perlu minum banyak air putih, vitamin dan tidur yang cukup. Nah. sayangi livermu!

  • Incol yang ketiga. Heyy jangan pake listerin keseringen. Ntar itu bisa ngilangin bakteri baik di mulut kita. Pake listerin itu sama aja kayak pake produk sabun sirih yang buat organ kewanitaan. Kita kan dianjurin. Tp gaboleh keseringan. Ntar bisa membunuh bakteri baik dalam organ itu. Akhirnya kita ketergantungan sm sabun tersebut soalnya organ kita uda gapunya lagi bakteri baik. Sama kayak pake produk produk kulit. Pake produk kayak gitu itu nenyebabkan ketergantungan. Kalo berhenti diminum nanti malah keluar semua penyakitnya.
 
  • Incol yang ketiga. Konsumsi obat obatan seperti vitamin, penambah tinggi, dkk itu sebaiknya dikurangi. Kenapa? Soalnya kasian lambung kita. Orang gak sakit kok dikasih obat. Menurut beberapa sumber. Lambung yg terlalu sering mengonsumsi obat obatan itu rusak. Jadi intinya. Kembali ke jaman dulu aja. Orang jaman dulu bisa sehat kenapa kita nggak? Yg perlu dirubah itu gak satu dua kebiasaan aja. Tapi kalo bisa semuanya.

  • Incol yang keempat. Nah, ada riset lagi tentang vitamin. Orang yang gak minum vitamin cenderung hidup lebih lama. Nah makanya minun vitamin itu boleh boleh aja. Boleh banget. Tapi minum vitamin yg berasal dr tumbuhan langsung. Bukan kapsul tablet dll. Vit c dari jeruk. Zat besi brokoli. Vit a wortel.
Kesimpulannya, kita boleh mengonsumsi apa saja asalkan produk tersebut bermanfaat bagi tubuh kita. Konsumsi dengan sewajarnya, jangan berlebihan, Apapun yang berlebihan justru akan menimbulkan penyakit baru.

-cravdt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar